Puluhan Anak Yatim Dhuafa di Alalak Dapat Bantuan Rumah Yatim

Hasil penyisiran di daerah Alalak oleh tim relawan Rumah Yatim Banjarmasin membuahkan hasil. Hal ini atas rekomendasi Dinas Sosial setempat karena banyaknya anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan bantuan.

Kali ini bantuan peralatan sekolah diberikan kepada puluhan siswa yang bersekolah di MI Noor Aini, Jalan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Sabtu (14/12). Menurut penuturan Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Ricky Setiawan, program ini merupakan upaya dukungan dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Terutama bagi mereka yang membutuhkan dan dari kalangan kurang mampu. “Alhamdulillah kami telah kembali menyalurkan program peralatan sekolah ini,” tuturnya.

Sedikitnya di sekolah tersebut ada 20 siswa dari kalangan yatim dan dhuafa. Selain membantu anak-anak tersebut, sambung Ricky, ini pula sebagai bentuk dorongan semangat bagi anak yatim dan dhuafa. Karena, menurut informasi yang didapatkan sangat jarang dan bahkan tidak pernah mendapatkan bantuan seperti ini.

“Kami lengkapi kebutuhan mereka. Karena untuk bantuan ke sekolahan swasta ini masih jarang,” jelasnya.

Namun demikian, ia juga mendukung agar anak-anak tersebut lebih semangat dan giat lagi belajarnya. Agar kelak menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan orangtua serta sekolahnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat