Puluhan Anak Yatim di Aceh Terima Beasiswa PUB

Puluhan Anak Yatim di Aceh Terima Beasiswa PUB

 

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Aceh mewakili ketiga perusahaan tersebut menyalurkan sejumlah 80 bantuan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yatim kurang beruntung yang tersebar di Aceh, pada Jumat sampai Sabtu (15-16/5) lalu.

Kepala Cabang Aceh, Sodikin menjelaskan, bantuan tersebut di salurkan di tiga tempat. Pertama sebanyak 50 anak asuh Rumah Yatim, kedua sebanyak 14 anak di Desa Lampanah Tunong Kecamatan Indrapuri, dan terakhir di Kampung Lambaro sebanyak 16 anak.

“Anak-anak penerima beasiswa itu merupakan yatim dan dhuafa yang terdaftar di Rumah Yatim yang secara ekonomi termasuk miskin dan membutuhkan bantuan. Rata-rata orangtua mereka nelayan, buruh kuli dan tukang bangunan,” tutur Ikin.

Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Hingga hari ini, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah menyalurkan puluhan ribu beawiswa bagi anak bangsa di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend