Puluhan Anak Yatim di Cisaranten Kidul Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan

Puluhan Anak Yatim di Cisaranten Kidul Dapat Bantuan Beasiswa Pendidikan

Puluhan anak yatim dan dhuafa di lingkungan RW 08 Kelurahan Cisaranten Kidul mendapat bantuan beasiswa pendidikan dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Bantuan ini diserahkan di Kantor RW 08 Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (8/2) lalu. Bantuan beasiswa dhuafa ini merupakan salah satu program Rumah Yatim untuk membantu kelangsungan pendidikan anak yatim dan dhuafa di wilayah tersebut.

Menurut Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, beasiswa dhuafa tersebut diserahkan kepada 50 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di RW 08. Pembagian bantuan sendiri dilakukan di dua lokasi di kantor RW 08 dan RT 06 untuk menjangkau masyarakat lebih dekat lagi. Bantuan ini pula merupakan upaya pemerataan manfaat dari segi pendidikan anak anak kurang mampu di Kota Bandung.

“Program ini rutin diberikan kepada anak di berbagai wilayah, intinya sebagai penunjang sekolah anak yatim dan dhuafa,” ujarnya

Ia berharap bantuan beasiswa pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa ini bisa mengurangi beban orang tua anak. Apalagi, penerima manfaat tersebut berasal dari keluarga kurang mampu dan sebagian lainnya merupakan anak yatim.

“Mudah mudahan bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan mereka.” Pungkasnya

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend