Puluhan Anak Yatim di Desa Kenten Laut Bahagia Terima Bantuan Ifthar

Puluhan Anak Yatim di Desa Kenten Laut Bahagia Terima Bantuan Ifthar

 

Memasuki pekan pertama bulan suci Ramadhan, puluhan anak yatim di RT 39 Dusun 1, Desa Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan bahagia menerima bantuan ifthar dari Rumah Yatim cabang Palembang. Bantuan ini diberikan untuk menunjang kebutuhan pokok anak yatim dan lansia di wilayah tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto menuturkan, bantuan diberikan dalam bentuk bahan pokok untuk menunjang kebutuhan ifthar dan sahur, yang bukan hanya satu kali di makan, melainkan bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan. Menurutnya, di bulan suci ramadan ini pemasukan keluarganya sangat minim akibat wabah corona.

Ia menjelaskan, sebagian besar orangtua dari anak yatim merupakan para pekerja buruh harian. Seperti buruh kayu, petani, dan nelayan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan mereka benar-benar mengandalkan dari penghasilan sehari-hari.

“Daerah ini termasuk miskin dikarenakan tingkat pendidikan rendah, kebanyakan di daerah ini adalah pemukiman buruh pekerja kayu/papan (panglong), saat ini mereka dirumahkan karena corona,” terangnya.

Oleh karena itu, pada Selasa (28/4) sore kemarin, Rumah Yatim Cabang Palembang membagikan 52 paket kebutuhan pokok untuk ifthar dan sahur. Adanya bantuan ini pula sangat disambut antusias oleh mereka. Welly berharap, bantuan ini dapat membawa angin segar bagi keluarga mereka ditengah kesulitan ekonomi akibat wabah.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend