Puluhan Anak Yatim di Kota Bandung Terima Bantuan Pendidikan Rumah Yatim

Senin (16/11) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa dhuafa kepada 22 anak yatim dan dhuafa di wilayah Jalan Cemara 23, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Penyaluran bantuan pendidikan ini merupakan rangkaian bantuan pendidikan yang digagas PT. Birdi Indonesia (Birdie) dalam acara penggalangan dana yang bertajuk Charity and Networking, pada Rabu (28/10) lalu. Pada acara tersebut, Birdie menggelar turnamen bagi para membernya, sekaligus mengajak mereka untuk berdonasi, khususnya untuk pendidikan anak-anak di Indonesia.

Program penggalangan dana untuk bantuan pendidikan ini akan terus digelar Birdie pada tiap turnamen yang dilaksanakan di lebih dari 30 lapangan golf yang telah bekerja sama bersama Birdie di seluruh Indonesia. Terkait realisasi penyaluran bantuan pendidikan, Rumah Yatim di wilayah Jawa Barat sendiri telah menyalurkan sedikitnya 3 bantuan pendidikan di daerah yang berbeda pada bulan November ini.

Irwan, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, bantuan pendidikan disituasi pandemi kini, merupakan bantuan tepat kepada para siswa yang tidak memiliki fasilitas lengkap untuk mengikuti kurikulum belajar online.

“Untuk anak-anak, saya rasa bantuan ini sangat tepat ya, jadi bisa untuk membeli kuota untuk belajar online di masa pandemi ini”, terang Irwan.

Irwan juga menyampaikan, anak-anak sangat antusias menyambut bantuan yang disalurkan. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan Birdie atas beasiswa yang mereka terima.

“Semoga anak-anak semakin semangat belajarnya ya setelah bantuan ini, agar tidak tertinggal nanti ketika kurikulum belajar sudah kembali normal”, tutup Irwan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend