Puluhan Anak Yatim di Lombok Tengah Antusias Terima Beasiswa Rumah Yatim

Program beasiswa dhuafa rutin disalurkan Rumah Yatim hingga ke berbagai pelosok di Indonesia. Kali ini, beasiswa tersebut menyasar anak yatim dhuafa di Dusun Safir, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Sebanyak 37 anak menerima beasiswa Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat dengan penuh antusias, pada Selasa (17/11). “Alhamdulillah mereka semua menyambut baik kedatangan kami, anak-anak pada ceria,” jelas Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna.

Ia menyebut, kebanyakan anak yang menerima beasiswa merupakan yatim dan berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas keluarganya bekerja menjadi buruh harian lepas. “Ada yang buruh tani, buruh bangunan, dan lainnya,” ujar Amir.

Orangtua atau wali anak di sana mengaku cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak. Sebab, terkadang untuk makan saja kekurangan.

Oleh karena itu, kata dia, beasiswa ini harapannya bisa mendukung pendidikan mereka. Ia berharap, beasiswa ini bisa dipergunakan sebaik mungkin, untuk membeli kuota guna belajar daring ataupun membeli perlengkapan sekolah. “Semoga tak ada anak yang putus sekolah,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend