Puluhan Anak Yatim di Pekanbaru Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Puluhan Anak Yatim di Pekanbaru Dapat Beasiswa Rumah Yatim

 

Bantuan Beasiswa terus digulirkan oleh Rumah Yatim sebagai upaya dukungan kelangsungan pendidikan yatim dan dhuafa. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Riau membagikan Beasiswa Dhuafa kepada puluhan yatim di sekitar Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Riau, tepatnya di Jalan Durian No.13 Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (30/4) kemarin.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menuturkan, sebanyak 38 anak yatim dan dhuafa di 3 Kelurahan telah menerima bantuan tersebut. Diantaranya yaitu, Kelurahan labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Kelurahan Harjosari Kecamatan Sukajadi, dan Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai.

Pembagian yang dilakukan secara bertahap sejak 20 April 2020 ini, dilakukan dengan cara mengundang anak-anak ke Kantor Kas Rumah Yatim. Namun, ada juga yang diberikan secara langsung ke rumahnya. Hal ini dilakukan sebagaimana anjuran pemerintah yaitu dilarang berkerumun.

“Anak-anak sangat senang sekali dengan bantuan yang di berikan, bantuan beasiswa dhuafa ini dipergunakan untuk keperluan sekolah,” tuturnya.

Namun sejak adanya pandemi ini, santunan yang diberikan Rumah Yatim mereka pergunakan untuk membantu kebutuhan sehari hari di keluarganya. Menurut Ramdan, anak-anak berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu. Sebab mereka sudah tidak sabar ingin kembali ke sekolah dan merindukan teman-teman mereka.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend