Puluhan Anak Yatim di Sekitar Asrama Yogyakarta Dapat Bantuan Ifthar dan Sahur

Puluhan Anak Yatim di Sekitar Asrama Yogyakarta Dapat Bantuan Ifthar dan Sahur

 

Bulan suci ramadhan merupak momen umat muslim berlomba-lomba mencari kebaikan. Tak terkecuali para donatur Rumah Yatim. Sebagai wujud realisasi zakat, infaq, dan sadaqah, Rumah Yatim cabang Yogyakarta membagikan bantuan program ifthar dan sahur untuk puluhan anak yatim dan dhuafa, yang berada di sekitar Asrama Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Minggu (26/4) kemarin.

Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Fathoni menuturkan, dua jenis bantuan berupa paket makanan siap saji dan sembako telah disalurkan kepada 30 anak yatim dan dhuafa. Bantuan ini diberikan untuk berbagi kebahagiaan ramadhan dengan orang-orang yang berlatar belakang prasejahtera.

“Kita membagikan kepada anak-anak yang keluarganya benar-benar kurang mampu. Ada yang namanya Rizki, ayahnya kerja di warung bakso dan mereka menempati rumah kontrakan. Ada juga pemulung yang membawa anak kecil, kita kasih,” terangnya.

Di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit akibat wabah pandemi covid-19, Rumah Yatim membagikan bantuan berupa makanan siap saji dan bahan pokok berupa sembako yang bisa dipakai untuk beberapa kali buka puasa dan sahur.

“Makanan siap saji untuk mereka buka puasa, kalau sembako bisa dipakai untuk mereka sahur,” tuturnya.

Menurutnya, mereka begitu antusias dan gembira saat menerima bantuan ifthar dan sahur dari Rumah Yatim. Meskipun tidak begitu banyak, namun sangat berarti bagi mereka.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend