Puluhan Anak Yatim Tegal Selatan Rasakan Manfaat Beasiswa Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali membagikan program beasiswa yatim dhuafa bagi anak yatim, pada Senin (21/9). Bantuan diberikan di Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al Hijrah, Desa Tunon, Kecamatan Tegal Selatan, Kabupaten Tegal. Sebanyak 30 anak menerima beasiswa tersebut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, penyaluran beasiswa dhuafa ini rutin disalurkan di berbagai wilayah. Hal tersebut dilakukan Rumah Yatim guna membantu anak yatim dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Bahwa kita semua tahu, banyak anak yang belum bisa dengan mudah memperoleh fasilitas pendidikan apalagi mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera, sehingga Rumah Yatim hadir memberikan bantuan,” paparnya.

Ia menambahkan, orangtua atau wali anak kebanyakan bermata pencaharian yang tidak menentu, seperti buruh serabutan. Oleh karenanya, untuk memenuhi kebutuhan harian pun kesulitan.

Harapannya, kata dia, bantuan ini juga setidaknya bisa meringankan beban orangtua. “Walau tidak banyak, namun mudah-mudahan bermanfaat serta dapat meningkatkan semangat belajar mereka,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend