Puluhan Balita di Kelurahan Banyuasih Terima Susu Bebelac Gratis

BALITA TERIMA BEBELAC

Beberapa hari lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan susu formula kepada puluhan balita di Kelurahan Banyuasih. Bantuan ini merupakan program pemenuhan gizi bagi anak yang bekerjasama dengan Bebelac. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Bogor.

Menurut informasi yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, susu Bebelac tersebut diserahkan kepada anak yang berusia satu sampai tiga tahun. Sedikitnya sebanyak 30 anak menerima bantuan susu formula tersebut. Penyerahan bantuan ini berbarengan pula dengan kagiatan lain di wilayah tersebut.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nurul Fitri, seluruh penerima bantuan susu Bebelac merupakan rekomendasi dari kader posyandu setempat. Sebelumnya, kata dia, wilayah tersebut menjadi rekomendasi dari aparatur Kecamatan Cigudeg. Rekomendasi tersebut disampaikan saat survei yang dilakukan sebelum kegiatan dilaksanakan.

“Ya data sudah ada di para kader, juga diumumkan di masjid dan surau,” papar Nurul, kepada jurnalis Rumah Yatim melaui pesan singkat.

Ia menambahkan, kegiatan pemberian susu Bebelac ini merupakan program pemenuhan gizi anak. Agar, kata dia, pemenuhan tumbuh kembang anak dari keluarga prasejahtera bisa terbantu. Program ini pula sebelumnya telah dilaksanakan di sejumlah daerah di Jabodetabek. “Terpenuhinya gizi tambahan untuk anak. Anak sehat terhindar dari gizi buruk,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-16 12:19:37

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend