Puluhan Beasiswa Pendidikan Dibagikan di Tiga Kecamatan Kota Pekanbaru

Puluhan Beasiswa Pendidikan Dibagikan di Tiga Kecamatan Kota Pekanbaru

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Riau mewakili ketiga perusahaan untuk menyalurkan sebanyak 31 Beasiswa Pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung di Kota Pekanbaru. Penyerahan bantuan yang dilakukan pada Rabu (1/7) pun disambut baik oleh masyarakat setempat.

Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Ramdan menjelaskan, penyaluran dilakukan dilakukan selama dua hari di Kecamatan Sail, Kecamatan Lima Puluh, dan Kecamatan Malpoyan Damai,

“Namun kita juga memberikan bantuan sebanyak 20 paket perlengkapan sekolah di Sail dan Malpoyan Damai kepada anak yatim piatu, dan besok di 5 Kecamatan akan menyalurkan PUB lagi,” tuturnya.

Menurutnya, seluruh penerima manfaat terdiri dari anak yatim, dan anak yatim piatu. “Orang tuanya dagang, tapi kebanyakan tidak punya pekerjaan tetap. Orang tua awalnya ada yang jualan kalau sekarang dengan kondisi seperti ini banyak yang berhenti,” imbuhnya.

Gerakan yang bertujuan untuk mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia ini telah berhasil menyalurkan bantuan kepada ribuan anak yatim dan dhuafa ke seluruh Indonesia.

Namun, dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend