Puluhan Buruh dan Pemulung di Koto Tangah Terima Bantuan Sembako

Masyarakat prasejahtera di Jalan Air Dingin RT 04 RW 09, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menyambut kedatangan tim Rumah Yatim Cabang Padang, pada Rabu (18/11). Kedatangan tersebut guna membagikan bantuan bahan pokok.

Sebangak 40 kepala keluarga menerima bantuan tersebut. Menurut Kepala Rumah Yatim Cabang Padang, Sandi menuturkan, para penerima merupakan buruh harian lepas dan pemulung.

Ia menyampaikan, mereka terlihat begitu antusias dan sangat menantikan bantuan ini. “Sebagai buruh serabutan, penghasilan mereka tidak seberapa, bahkan di tengah pandemi seperti ini pekerjaannya pun tak menentu,” ujarnya.

Sandi menjelaskan, banyak warga di sana yang mengaku merasakan dampak dari pandemi ini. Sebab, di antara mereka penghasilannya ada yang menurun drastis, hingga kehilangan pekerjaan.

“Sebelum ada pandemi saja mereka kesulitan memenuhi kebutuhan pokok harian, apalagi setelah ada pandemi kehidupan mereka semakin sulit,” tuturnya.

Sandi berharap, bantuan dari Rumah Yatim ini bisa mencukupi kebutuhan harian mereka selama beberapa hari ke depan. “Terima kasih kepada seluruh donatur Rumah Yatim,” ungkapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend