Puluhan Buruh Tani dan Pencari Ikan Karang Anyar Terima Bantuan Biaya Hidup

Rumah Yatim Cabang Tegal terus masif menyalurkan bantuan biaya hidup bagi masyarakat prasejahtera. Hal ini sebagai upaya membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hariannya di tengah keterbatasan ekonomi.

Pada Minggu (18/10), Rumah Yatim menyalurkan bantuan biaya hidup di Desa Karang Anyar, Kec. Kedung Banteng, Kab. Tegal. Sebanyak 30 warga prasejahtera menerima bantuan tersebut dengan penuh suka cita.

“Alhamdulillah mereka bahagia dapat bantuan, karena mereka benar-benar membutuhan, kondisinya memang cukup memprihatinkan, apalagi di tengah pandemi seperti ini,” ujar Jajang Khoeruman, Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal.

Ia menambahkan, mayoritas warga di desa tersebut ialah bekerja sebagai buruh tani dan pencari ikan di waduk. Yang mana, menurutnya, pekerjaan dan penghasilannya tidak menentu.

“Upah yang mereka dapat tidak seberapa, akses jalan di sana pun cukup sulit, banyak yang rusak dan jalannya sempit, cukup pelosok,” ungkapnya.

Jajang berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat bagi semua yang menerimanya. Serta membantu meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan semua sehat dan dilancarkan rezekinya, semoga pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend