Puluhan Da’i di Desa Karyasari Terima Santunan dan Kitab Alquran

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan kitab dan santunan untuk da’i di Kampung Batulawang, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (21/11) lalu. Bantuan ini merupakan satu dari sejumlah realisasi program di daerah tersebut. Hal ini untuk mendukung kebutuhan yang ada di tengah masyarakat Desa Karyasari.

Person In Charge (PIC) kegiatan, Rusmanto mengatakan, penyaluran diberikan kepada 25 guru ngaji. Pemilihan daerah tersebut dikarenakan lokasinya yang jauh dari akses ibu kota provinsi. Bahkan, kata Rusmanto, Kampung Batulawang berada di atas pegunungan.

Selain itu, bantuan kitab dan santunan da’i tersebut diberikan untuk mendukung kinerja para guru ngaji. Hal ini dikarenakan, seluruhnya tidak mendapatkan upah yang pasti dari masyarakat maupun lainnya.

“Sebagai apresiasi kepada para da’i karena sudah mendedikasikan ilmu serta waktunya untuk masyarakat dalam mendalami ilmu agama,” ujar Rusmanto, Kamis (22/11) malam.

Di samping itu, menurutnya, pemberian bantuan kitab agar memperlancar kegiatan pengajaran agama untuk masyarakat maupun anak. Agar, bisa terbentuk daerah yang islami. Di samping, bisa mengurangi sedikit beban para da’i lewat program santunannya.

“Santunan sendiri agar bisa sedikit membantu ekonomi keluarga pada da’i,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend