Puluhan Janda dan Dhuafa Pamulang Dapat Paket Sembako Rumah Yatim

Puluhan Janda dan Dhuafa Pamulang Dapat Paket Sembako Rumah Yatim

Masyarakat prasejahtera di sekitaran Asrama Rumah Yatim Pamulang, di Jalan R.E. Martadinata Ciputat, No. 58, Pamulang Timur, Kota Tangerang Selatan. Pemberian bantuan sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim memberikan bantuan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Pamulang, Mustofa, pada kegiatan tersebut sedikitnya sebanyak 50 orang prasejahtera menerima bantuan paket sembako. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang akan datang. Seluruh penerima merupakan janda dan dhuafa yang sudah tidak memiliki dan kuat untuk bekerja.

“Kegiatan ini menyambut bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Selain itu, pemberian bantuan sembako tersebut bisa memberikan keringanan dan kegembiraan bagi masyarakat. Apalagi, kata dia, bantuan ini bisa sedikit memenuhi kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan secara rutin oleh Rumah Yatim.

Mustofa berharap, kegiatan semacam ini bisa dilakukan kembali. Agar, masyarakat kurang mampu khususnya di sekitaran asrama Pamulang bisa terbantu secara ekonomi hariannya. Selain itu, dengan hadirnya Rumah Yatim di tengah-tengah masyarakat bisa memberikan dampak positif, baik bagi mustahik maupun muzzaki. “Semua tambah maju,” jelasnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 12:21:54

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend