Puluhan Keluarga Dhuafa di Tarakan Kalimantan Utara Terima Bantuan Sembako

Puluhan Keluarga Dhuafa di Tarakan Kalimantan Utara Terima Bnatuan Sembako

Sejak adanya wabah corona masuk ke Indonesia, banyak masyarakat dhuafa yang terdampak dan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terhitung memasuki dua pekan di bulan Juli, tercatat sebanyak 1.898 Mustahik di sejumlah daerah pelosok di 20 Provinsi Indonesia telah merasakan bantuan dari Rumah Yatim.

Salah satunya yang dilakukan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Utara, telah menyerahkan bantuan sembako kepada 41 keluarga dhuafa yang berada di wilayah RT 03, Desa Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur, Kalimantan Utara, pada Minggu (12/7) lalu. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu mencukupi kebutuhan puluhan keluarga prasejahtera.

Kepala Cabang Rumah Yatim Kalimantan Utara, Rahmat mengatakan, mayoritas penerima manfaat adalah lansia yang berprofesi sebagai pengayak dan pencari batu krikil. Upah yang diperoleh pun tidak menentu ditambah dalam satu minggu itu belum tentu krikilnya bisa terjual. Sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu dan merngankan beban mereka.

“Penghasilan mereka rata-rata 200 ribu per minggu itupun kalau ada hujan dan belum pasti satu minggu itu terjual. Jadi tergantung yang belinya,” terangnya.

Penyerahan bantuan ini pula, diserahkan secara door to door, untuk memastikan secara langsung kondisi dari para penerima manfaat dan sebagian lainnya dikumpulkan dalam satu titik. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Adanya bantuan ini pula disambut meriah oleh mereka. Karena kata dia, sebelumnya warga setempat belum pernah mendapat bantuan dari instansi manapun. Meskipun tidak begitu banyak, namun sangat berarti bagi mereka.

“semoga bermanfaat dan mencukupi kebutuhan pangannya selama beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend