Puluhan Kitab Diberikan pada Santri Ponpes Darunnurain

Puluhan kitab disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bagi Pesantren Darunnrurain, di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Rabu (12/9). Pemberian bantuan ini merupakan upaya dukungan Rumah Yatim untuk pendidikan Islam bagi anak.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, bantuan tersebut untuk mendukung aktivitas santri. Apalagi kondisi pesantren saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Bantuan ini juga merupakan, salah satu dukungan bagi pesantren tersebut. “Itu kitab kuning,” ujarnya, saat dihubungi via telepon.

Pesantren Darunnurain merupakan tempat pendidikan islami yang kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan, sebelum mendapat bantuan pembangunan kondisi pesantren kurang layak ditempati. Di pesantren itu juga tinggal belasan anak yatim dan dhuafa untuk menimba ilmu agama. “Memenuhi harapan santri,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan kitab yang diberikan bisa menunjang pembelajaran pesantren. Agar, anak didik di pesantren tersebut bisa berkembang dan paham. Selain itu, bantuan ini diharapkan menjadi jalur silaturahmi Rumah Yatim untuk warga sekitar.

“Bisa bermanfaat dan memberikan kemudahan dalam belajar,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend