Puluhan Lansia dan Buruh Serabutan di Panca Maju Terima Santunan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Pontianak telah menyalurkan program peduli sesama untuk masyarakat prasejahtera. Program ini merupakan bantuan yang diutamakan menyasar kepada lansia yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Kali ini, bantuan tersebut disalurkan di Dusun Panca Maju RT 002 RW 004, Desa Panca Roba, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. Sebanyak 25 warga menerima manfaatnya, pada Sabtu (20/2).

“Alhamdulillah warga Panca Maju sangat senang dengan adanya bantuan dan santuan tersebut,” ungkap Relawan Rumah Yatim Cabang Pontianak, Robi.

Menurutnya, bantuan ini memang layak diberikan bagi mereka. Sebab warga di sana bermata pencaharian sebagai buruh serabutan. Mayoritas, kata dia, penoreh getah karet.

“Tidak menentu pendapatannya, sesuai dengan getah karet yang ditoreh. Berkisar antara 100 hingga 150 ribu rupiah per dua pekannya,” tambah Robi. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban mereka.

Selain itu, penyaluran bantuan tersebut didampingi Ketua RT setempat, Asnawawi. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada donatur Rumah Yatim yang telah menyalurkan uang santunan kepada warganya. “Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend