Puluhan lansia di dua kelurahan menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bantuan tersebut diserahkan secara terpisah dan bertahap. Salah satunya tim relawan menyerahkan bantuan di Puskesmas RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (24/12).

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, di Balekambang sebanyak 20 lansia yang sudah tidak produktif diberi bantuan biaya hidup. Satu lokasi lainnya, kata dia, bantuan biaya hidup diserahkan kepada lima lansia di Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pemberian bantuan ini juga sebelumnya telah berkordinasi dengan aparatur RW setempat. Hal ini, kata Ali, sebelumnya ada informasi kondisi kesejahteraan penerima manfaat tersebut. Dari situlah, tim Rumah Yatim menindak lanjuti dengan memberikan bantuan biaya hidup.

“Ini juga sebenarnya kegiatan lanjutan yang pernah dilakukan di daerah sini,” papar Ali.

Selain itu, pemberian bantuan biaya hidup dilakukan secara bertahap. Dikarenakan menyesuaikan kondisi lansia yang ada. Selain itu, sambungnya, diharapkan bantuan biaya hidup yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bisa membantu kebutuhan harian lansia tersebut.

“Bantuan ini juga untuk membantu kebutuhan harian lansia tersebut, apalagi banyak kebutuhan lansia yang hidup sendiri,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat