Puluhan Lansia di Kampung Dinuk Antusias Ada Bantuan Sembako Rumah Yatim

Langkah tertatih-tatih puluhan lansia di Kampung Dinuk, Kelurahan Mejasem Timur, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal menjadi pemandangan yang tidak biasa saat tim Rumah Yatim Cabang Tegal mendistribusikan bantuan paket sembako. Bantuan ini diberikan kepada 70 lansia prasejahtera, pada Sabtu (30/11) lalu.

Walau fisiknya tidak lagi sekuat dulu, namun semangatnya untuk mendapat bantuan begitu tinggi. Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, puluhan lansia itu berbondong-bondong mendatangi titik kumpulnya penyerahan bantuan dan mereka tampak didampingi oleh sanak keluarga.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa besar, namun bantuan ini sangat dibutuhkan bagi mereka yang tidak berpenghasilan lagi, karena fisik yang sudah lemah. “Kondisi para lansia ini hidup dalam kemiskinan bersama anaknya yang juga belum bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Alhamdulillah mereka sangat antusias sekali dapat bantuan dari kita,” terangnya.

Mayoritas lansia ini tinggal bersama anak-anaknya, namun kondisi ekonominya tidak berbeda jauh yakni sama-sama dalam keterbatasan. Jajang mengatakan, adanya bantuan ini sedikitnya bisa membantu serta meringankan beban permasalahan ekonomi.

Hidup di tengah himpitan ekonomi dan semakin tingginya harga kebutuhan pokok, membuat masyarakat prasejahtera ini merasa kesulitan. Jajang berharap, bantuan ini dapat bermanfaat serta bisa mengurangi kegelisahan mereka dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat