Puluhan Lansia di Kecamatan Banda Raya Terima Bantuan Biaya Hidup

Puluhan Lansia di Kecamatan Banda Raya Terima Bantuan Biaya Hidup

 

Puluhan lansia prasejahtera telah menerima bantuan biaya hidup yang disalurkan oleh Rumah Yatim cabang Aceh, pada Rabu (7/4) kemarin. Kali ini bantuan tersebut disalurkan kepada lansia di tiga kampung yang terdapat di Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Ke tiga desa tersebut diantaranya adalah, Desa Mibo, Desa Geuceu Inem, dan Desa Lhong Raya. Menurut keterangan Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, bantuan biaya hidup telah di terima oleh 78 lansia. Penyaluran dilakukan dengan cara dikumpulkan di rumah ketua RT dan adapula yang diberikan secara door to door atau mengunjungi rumah

“Ada yang dikumpulkan di tempat-tempat tertentu karena di sini kondisinya tidak terlalu seperti di sana, warung juga sudah mulai buka, di sini kalau ada penyaluran bantuan sekitar 30-an masih bisa berkerumun. Tapi kita juga ada yang door to door, ada yang di kumpulkan per RT,” terangnya.

Selain karena kampung tersebut lokasinya berdekatan dengan kantor kas Rumah Yatim, kata Ikin, di Kecamatan tersebut pula terdapat banyak lansia yang kurang mampu dan sudah tidak mampu bekerja karena kondisi fisiknya yang sudah lemah.

“kita koordinasi dengan camat jadi tepat sasaran karena rekomendasi dari camat. Bersinergi dengan aparat setempatlah. Karena mereka sudah tidak bekerja, jadi sangat membutuhkan,” terangnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend