Puluhan Lansia di Kulon Progo Terharu Terima Bantuan dari Rumah Yatim

Puluhan Lansia di Kulon Progo Terharu Terima Bantuan dari Rumah Yatim

Langkah kaki membawa sejumlah relawan Rumah Yatim Yogyakarta menuju sebuah desa yang terlihat begitu sederhana, yakni di Desa Nanggulang, Kulon Progo, Yogyakarta. Kunjungannya kali ini untuk menyalurkan bantuan Biaya Hidup. Adanya Bantuan ini pula membawa kesan yang berarti. Mereka terharu bantuan dari Rumah Yatim datang di tengah keterbatasan ekonomi.

“Bantuan ini di peruntukan untuk para lansia yang hidup sendiri dan memang tidak mampu, bahkan sebagian dari mereka ada yang hidup sendiri,” ungkap salah seorang Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Adhira Dewi Utami.

Ia menyebutkan sebanyak 132 orang telah menerima bantuan biaya hidup. Ada kebahagiaan yang terpancar dari setiap senyuman yang diberikan oleh para lansia. Berkali-kali mereka mengucap syukur dan ucapan terima kasih kepada para relawan Rumah Yatim.

Adhira berharap, bantuan yang sudah disalurkan kepada para penerima manfaat bisa membantu mereka dalam mencukupi kebutuhan. Terlebih, mereka yang hidup sebatang kara dan sudah tidak mampu lagi untuk bekerja.




Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend