Puluhan Lansia Kampung Jelupang Mendapatkan Santunan Biaya Hidup Dari Laznas Rumah Yatim Jabodetabek

Jelupang (28/9) Menurut World Health Organization (WHO), lansia adalah seseorang yang telah memasuki usia 60 tahun keatas. Lansia merupakan kelompok umur pada manusia yang telah memasuki tahapan akhir dari fase kehidupannya. Biasanya pada kelompok usia ini, sudah tak lagi produktif dan mempunyai penghasilan, dikarenakan penurunan fungsi fisik, biasanya mereka dapat mengandalkan uang pension atau biaya berasal dari anak-anak yang masih dalam usia produktif, untuk lansia dengan kondisi perekonomian miskin biasanya mereka sanagt sukar untuk memenuhi kebutuhan pokok harian mereka, apalagi di tengah gejolak berbagai harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini. Jelupang adalah kelurahan yang berada di kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. Terletak tidak jauh dari salah satu kantor kas Laznas Rumah Yatim.

Maka pada kesempatan kali ini team relawan melakukan penyaluran santunan biaya hidup bagi para lansia di daerah tersebut, dengan harapan dengana adanya santunan ini dapat memenuhi kebutuhan para lansia di tengah gejolak naiknya berbagai kebutuhan pokok, para penerima manfaat begitu bersyukur dan bahagia, namun tak banyak ucapan kata hanya do’a tulus serta seringai bahagia yang terpeta di wajah mereka yang telah penuh guratan usia.

Teriakasih kepada para donatur yang telah menunaikan zakat, infaq, sodakoh di Laznas Rumah Yatim semoga, amal soleh yang di tanam hari ini menjadi bekal untuk melakukan perjalan Panjang di akhirat kelak.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend