Puluhan Lansia Lemah Fisik dan Ekonomi di Lombok Barat Terima Bantuan

Puluhan Lansia Lemah Fisik dan Ekonomi di Lombok Barat Terima Bantuan

 

Bantuan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram, NTB, kepada 26 lansia prasejahtera di Dusun Mapak Reong, Desa Kuranji Dalam, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Senin (17/2) lalu. Bantuan tersebut diberikan lantaran kondisi fisik dari para lansia sudah kian melemah.

“Mereka dalam keadaan kurang mampu dan mempunyai penyakit, seperti katarak, kencing manis, lemah jantung, diabetes dan struk,” ungkap Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Ia juga mengatakan, bantuan tersebut diserahkan secara door to door untuk memastikan secara langsung kondisi dari para mustahik. Dari pantauan, rumah yang mereka tempati kebanyakan sudah tidak layak huni. Hal itu dikarenakan kondisi perekonomian mereka di bawah garis kemiskinan sehingga hanya hidup seadanya.

“Perekonomiannya kurang, mereka juga mengalamai beberapa penyakit sehingga tidak bisa bekerja dan hanya terbaring lemah di tempat tidur,” jelasnya.

Ulfa berharap, bantuan biaya hidup ini dapat meringankan beban mereka dan memenuhi kebutuhan hariannya.

“Alhamdulillah mereka sangat bahagia, karena mereka bisa berobat, membeli beras, mereka bersyukur atas bantuan dari Rumah Yatim,” pungkasnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend