Puluhan Lansia Samarinda Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Senin (1/3) kemarin, Rumah Yatim Cabang Samarinda menyalurkan program bantuan biaya hidup untuk 21z! lansia prasejahtera di wilayah Jalan Harun Nafsi, RT.18, Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Relawan Rumah Yatim, Sendi Kurniawan, menyampaikan, penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan rutin yang tiap bulan dilaksanakan diseluruh cabang Rumah di Indonesia. Pada pembagian kali ini, ia dan tim relawan berkeliling membagikan bantuan langsung ke rumah para penerima manfaat.

“Alasannya kenapa dibagikan dari rumah ke rumah yaitu untuk mencegah terjadinya keramaian seperti yang dihimbau dalam protokol kesehatan”, terang Sendi.

Pembagian bantuan ini juga menurut Sendi, merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap kesejahteraan warga prasejahtera, khususnya di kalangan lansia di tengah pandemi kini.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka, karena pandemi ini jelas berdampak pada perekonomian seluruh lapisan masyarakat, termasuk lansia yang memiliki kesempatan lebih sedikit untuk mendapatkan pekerjaan”, tutup Sendi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend