Puluhan Mustahik di Gadingrejo Bahagia Terima Bantuan Rumah Yatim

Berbalut baju seadanya, berjalan dengan pelan dan tertaih. Namun, tetap penuh semangat datang ke lokasi kegiatan program penyaluran yang diadakan Rumah Yatim Cabang Lampung. Penyaluran dilaksanakan di Lapang Voli Merah Putih Desa Gadingrejo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (16/3). Sebanyak 32 orang menerima bantuan peduli sesama dan biaya hidup titipan donatur kepada Rumah Yatim.

Rasa senang tersebut terpancar dari seluruh mustahik yang telah menerima bantuan dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Satu persatu dari mereka tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang didapatkannya hari ini. Seluruh penerima manfaat biaya hidup dan peduli sesama tersebut merupakan masyarakat yang tinggal di Desa Gadingrejo.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, seluruh penerima manfaat merupakan orang yang berhak menerima bantuan. Hal ini dikarenakan, masyarakat tersebut sesuai kategori penerima bantuan yang ditentukan Rumah Yatim. Apalagi, kondisi penerima manfaat sebagian besar sudah lansia. “Alhamdulillah lancar kegiatannya, mereka terlihat sangat senang menerimanya,” tutur Herman.

Kendati demikian, sambungnya, bantuan tersebut diberikan karena kondisi secara kondisi ekonomi lansia tersebut memang kekurangan. Apalagi, sudah tidak bisa beraktivitas dan bekerja seperti saat dulu. Harapannya, kata dia, bantuan biaya hidup itu bisa meringankan beban dan menyambung hidup seluruh penerima manfaat. “Mudah-mudahan bantuan tersebut setelah dibantu bisa terpenuhi kebutuhan hariannya,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend