Puluhan Orang di Desa Kamasan Terima Bantuan Rumah Yatim

Beberapa hari yang lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan puluhan bantuan peduli sesama bagi masyarakat prasejahtera di Desa Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Bantuan ini disalurkan untuk membantu meringankan beban harian masyarakat tersebut.

Menurut pemaparan Kasir Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, pada hari itu sebanyak 32 orang mendapat bantuan peduli sesama. Di samping itu, wilayah tersebut merupakan daerah padat penduduk. Di sisi lain pula, kata dia, penerima manfaat merupakan buruh dan pedagang kaki lima.

Sehingga, bantuan yang diberikan diharapkan bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan harian mereka. Selain itu, menurutnya, bantuan yang diterima masyarakat tersebut sebagian besar lainnya akan digunakan untuk menambah modal usaha.

“Karena ada masukan dari salah seorang warga sekitar. Akhirnya melaksanakan program itu,” papar Solehudin.

Ia berharap, bantuan peduli sesama tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi para penerima. Apalagi, saat ini sedang menjalani bulan yang penuh berkah. Sehingga, bantuan dari Rumah Yatim bisa memberikan dorongan semangat bagi seluruh penerima manfaat. Agar, setiap langkah usahanya bisa berjalan dengan baik.

“Bantuan itu bisa untuk modal ulang para pedagang. Dimanfaatkan untuk para pedagang,” lanjutnya.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh penerima agar bantuan yang diberikan Rumah Yatim menjadi motivasi. Supaya kelak di masa yang akan datang seluruh penerima tidak hanya sekadar menerima. Akan tetapi bisa memberikan hal yang sama untuk orang yang lebih membutuhkan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-05 07:52:28

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend