Puluhan Paket Sembako Dibagikan Rumah Yatim Bagi Masyarakat di Tarakan Barat

Puluhan Paket Sembako Dibagikan Rumah Yatim Bagi Masyarakat di Tarakan Barat

 

Sejak wabah corona meluas di Indonesia, pemerintah mulai menerapkan kebijakan dirumahaja, termasuk kegiatan sekolah menjadi belajar dirumah. Kebijakan tersebut membuat sebagian orang menjadi kehilangan pendapatan. Seperti Rosyidah, salah seorang pedagang yang sehari-hari nya berjualan di sekolah.

Sejak sekolah diliburkan, kini sudah satu bulan lamanya ia tidak lagi berjualan. Hal tersebut membuat ia menjadi tidak lagi memiliki penghasilan. Rosyidah merupakan satu diantara ratusan orang yang juga mengalami kondisi serupa, ekonomi menjadi terpuruk.

Bantuan bukan hanya diserahkan kepada Rosyidah, Rumah Yatim cabang Tarakan, Kalimantan Utara juga membagikan paket sembako kepada 51 orang lainnya. Pembagian diberikan dengan cara door to door kepada masyarakat di wilayah Karang Anyar Pantai Tarakan Barat, Kalimantan Utara, Senin (20/4) lalu.

Relawan Rumah Yatim Tarakan, Rahmat menuturkan sistem door to door ini dilakukan di tiga titik. Pertama bantuan untuk 7 keluarga di Kelurahan Karanganyar pantai tarakan barat, 16 keluarga di Karang Harapan dan sisanya untuk Keluarga prasejahtera di area Pembungan smpah dan pengepul barang rongsokkan.

“Kemudian di sekitar laut tarakan utara mayoritas penerima para penambang batu krikil, bantuan ini layak diberikan untuk mereka yang ekonomi nya terdampak akibat pandemi,” tuturnya

Rahmat menambahkan, sejak wabah corona meluas mereka mengeluhkan pendapatannya yang kini semakin hari semakin menurun. Sehingga dengan adanya bantuan paket sembako, mereka begitu bersyukur. Terlebih di saat kondisi seperti ini, sembako sangatlah dibutuhkan.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend