Puluhan Paket Sembako Diberikan Bagi Para Driver Ojek Online

Puluhan Paket Sembako Diberikan Bagi Para Driver Ojek Online

 

Kebijakan Work From Home (WFH) yang diterapkan oleh pemerintah sejak meluasnya wabah corona di Indonesia, sangat dirasakan dampaknya oleh mereka yang berpenghasilan harian. Pengemudi ojek online misalnya, sejak banyak perusahaan memutuskan WFH, penghasilan mereka menjadi menurun sebab sepinya penumpang.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Riau menyalurkan bantuan 41 paket sembako kepada para driver (pengemudi) ojek online. Seluruh paket sembako di terima langsung oleh pengemudi ojek online di kantor Gojek, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman No.88, Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (3/4) kemarin.

Kepala cabang Rumah Yatim Riau, Burhan menuturkan, dengan meningkatnya wabah virus Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian, salah satunya masyarakat berpenghasilan harian khususnya pengemudi ojek online.

“Saat ini driver ojol mengalami penurunan pendapatan karena masyarakat sudah mulai tidak beraktivitas seperti biasa sesuai himbauan pemerintah, sehingga mereka layak di bantu sebagai salah satu pejuang garda terdepan untuk keluarganya,” tuturnya

Rumah Yatim sendiri memberikan bantuan bahan pokok sebagai bentuk apresiasi untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satu pengemudi Gojek, Sabliani (56) mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh para donatur melalui Rumah Yatim.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim, apalagi pada saat wabah corona ini, bantuan ini sangat membantu saya. Semoga semakin banyak donatur agar semakin banyak yang dibantu oleh Rumah Yatim,” ungkap Sabliani.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend