Puluhan Paket Sembako Disalurkan untuk Keluarga Prasejahtera di Kota Pekanbaru

Puluhan Paket Sembako Disalurkan untuk Keluarga Prasejahtera di Kota Pekanbaru

Selama bulan Juni 2020 kemarin, sebanyak 13.549 orang telah merasakan manfaat dari berbagai program bantuan yang telah digulirkan oleh Rumah Yatim. Memasuki Juli, Rumah Yatim terus bergerak untuk menyalurkan bantuan di 20 Provinsi yang tersebar dipelosok Indonesia.

Salah satunya yang telah dilakukan oleh Rumah Yatim Cabang Riau, pada Kamis (2/6) lalu. Sebanyak 75 paket sembako telah disalurkan di 2 Kecamatan Kota Pekanbaru. Bantuan tersebut menjadi salah satu program reguler bulanan yang ada di seluruh cabang Rumah Yatim di 20 provinsi.

“40 paket sembako di Kecamatan Sail dan 35 paket sembako di Kecamatan Malpoyan Damai,” tutur Ramdan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Riau, Senin (5/7).

Menurutnya, bantuan tersebut disalurkan sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam membantu pemerintah untuk menangani masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Karena, tidak sedikit masyarakat yang belum tersentuh bantuan akibat imbas pandemi Covid-19.

“Hari ini kami juga akan menyalurkan bantuan 25 paket sembako di Kecamatan Lima Puluh,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rumah Yatim terlebih dulu telah melakukan survei dan meminta data kepada Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Kecamatan hingga ke RT setempat. Hal ini dilakukan agar penyaluran bisa tepat sasaran.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend