Puluhan Pemulung Kabil Terima Bantuan Paket Sembako Rumah Yatim

Bantuan paket sembako kembali disalurkan Rumah Yatim di Kapling Bukit TPA Indah RT 02 RW 23, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam Kota, Minggu (11/10). Bantuan ini merupakan wujud realisasi dari zakat, infaq, dan shadaqah yang dititipkan kepada Rumah Yatim.

Menurut keterangan Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, Septian Januar, sebanyak 30 orang telah menerima bantuan tersebut. Mereka terdiri dari lansia, dan masyarakat kurang mampu yang kondisi ekonominya cukup memprihatinkan.

Sebab, kata Septian, mereka adalah sekumpulan masyarakat yang hidup di sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), sehingga pekerjaan mereka setiap hari memulung di TPA.

“Selama covid dampaknya barang setok menumpuk, karena bandar tidak berani membeli. Karna sudah banyak. Bisa di beli tapi harga murah,” terang Septian.

Lebih jauh Ia menjelaskan, rumah mereka rata-rata hanya terbuat dari bahan nanah sisa kayu. Bahkan rumah mereka tidak dibangun di atas milik sendiri, melainkan hanya menumpang. Atas kondisi itulah, Rumah Yatim memberinya bantuan sembako.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend