Puluhan Pengajar Kobong di Pandeglang Dapat Santunan Rumah Yatim

Berlokasi jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Kampung Beungbeu menjadi salah satu daerah yang dipenuhi oleh sejumlah kobong (pesantren). Di daerah tersebut menjamur pesantren sederhana yang mendidik anak hingga remaja. Kampung Beungbeu berada di Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang.

Menjadi salah satu kampung perubahan binaan Rumah Yatim, Beungbeu terus di monitoring. Sejumlah bantuan bahkan telah disalurkan di daerah tersebut. Pada kesempatan di tahun baru 1440 hijriah ini, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan sejumlah bantuan. Salah satunya, santunan pagi pada dai dan pengajar di tiap pesantren.

“Di sana ada 20 da’i dan tenaga pengajar di pesantren di sekitaran Kampung Beungbeu yang dibantu,” ujar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Jumat (14/9).

Menurutnya, kobong yang ada di daerah Kampung Beungbeu sangat menjamur. Bahkan, masing-masing santri secara cuma-cuma untuk belajar di kobong tersebut. Tidak adanya perhatian secara khusus, menjadi salah satu alasan Rumah Yatim salurkan santunan.

“Ada yang bayar, ada yang enggak, karena rata-rata santrinya prasejahtera,” kata Ali.

Ia berharap, dengan bantuan santunan yang diberikan bisa memberi semangat kepada seluruh penerima. Agar, tetap konsisten memberikan pendidikan agama kepada para santri. Ke depannya, kata dia, bantuan juga bukan hanya menyasar para dai dan pengajar semata. Selain itu, diharapkan bisa terus berkelanjutan.

“Berharap terus berkelanjutan, bukan hanya untuk pengajarnya saja tapi juga anak-anaknya dan pesantrennya,” tutur Ali.

Penyaluran santunan bagi da’i tersebut dilaksanakan tim relawan pada Kamis (12/9) kemarin. Bahkan, bukan hanya di lokasi tersebut, tim relawan juga memberikan hal yang sama di daerah lain.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend