Bantuan Perlengkapan Sekolah Dibagikan untuk Siswa SMPN 1 Peukan Beda

Bantuan Perlengkapan Sekolah Dibagikan untuk Siswa SMPN 1 Peukan Beda

 

Program bantu perlengkapan sekolah disalurkan Rumah Yatim cabang Aceh bagi puluhan anak yatim dan dhuafa di SMPN 1 Peukan Bada, tepatnya di Jalan Blang Ajuen, Desa Payatieng, Kecamatan Beukan, Kota Banda Aceh Besar, Rabu (11/3). Bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan anak-anak kurang mampu.

Kepala cabang Rumah Yatim cabang Aceh, Sodikin menuturkan, bantuan yang diberikan ini berupa alat sekolah seperti buku, alat tulis dan tas. Bantuan ini diberikan bagi mereka yang sulit memenuhi kebutuhan sarana pendidikan lantaran kondisi orangtua nya terbatas secara ekonomi, oleh karena itu perlu ada upaya dukungan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di indonesia salah satu nya di Aceh.

Ia menyebutkan, bantuan tersebut telah diterima dengan antusias oleh 21 siswa yang merupakan penerima manfaat. Melalui program tersebut, Sodikin berharap anak-anak memiliki semangat yang tinggi untuk menggapai cita-cita.

“Semoga bisa menjadi anak yang memiliki rasa peduli juga kelak setelah dewasa dan mudah mudahan bisa membantu keperluan alat tulis mereka,” harapnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend