Puluhan Perlengkapan Sekolah Disalurkan Lewat Program Back to School

Rumah Yatim Area Kalimantan terus memberikan dukungan kepada anak yatim dan dhuafa untuk tetap berprestasi. Salah satunya lewat realiasi program back to school yang diberikan bagi puluhan anak asuh mukim dan nonmukim. Realisasi tersebut dalam bentuk pemberian perlengkapan sekolah bagi anak.

Menurut pemaparan Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, salah satunya ialah diberikan bagi anak asuh Asrama Putra Banjarmasin dan Banjarbaru. Selain itu, program back to school juga diberikan untuk puluhan anak yatim dan dhuafa.

“Total ada 40 anak yang menerima perlengkapan sekolah dari program itu,” kata Indra, di kesempatan yang berbeda.

Ia mengungkapkan, program yang dilaksanakan kemarin merupakan salah satu upaya Rumah Yatim dalam merealisasikan amanah para donatur. Hal itu dikarenakan Rumah Yatim hanya sebagai jembatan para donatur untuk mendukung anak yatim dan dhuafa.

“Sebagai pemenuhan sarana perlengkapan dan peralatan penunjang belajar anak,” tutur Indra.

Kendati demikian, penyaluran program back to school tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan anak yatim dan dhuafa. Baik yang berada di asrama maupun anak asuh nonmukim. Agar, seluruh anak bisa terus bersemangat dan terpenuhi dalam segi perlengkapannya.

“Semoga anak-anak lebih bersemangat dalam belajar karena semua kebutuhan perlengkapan mereka sudah terpenuhi,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend