Puluhan Santri Riyadul Mubtadiin Bahagia Terima Bantuan Sandang Ibadah

Senyum bahagia terpancar dari puluhan santri Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin saat menerima bantuan sandang ibadah dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Seragam ini diberikan oleh relawan Rumah Yatim di Ponpes Riyadul Mubtadiin, Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Senin (3/12).

Bantuan sandang ibadah tersebut dalam bentuk 24 mukena bagi santri putri dan 40 kain sarung bagi santri putra. Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, bantuan sandang diberikan untuk membantu kebutuhan ibadah para santri. “Alhamdulillah kami bisa menyentuh mereka yang memang membutuhkan,” papar Ali.

Ia mengungkapkan, kondisi para santri yang menempuh pendidikan di pesantren tersebut dalam kondisi kurang mampu. Namun, semangat para santri putra maupun putri tidak surut dengan kekurangannya. Bahkan, kata dia, kondisi pesantren yang sangat sederhana tidak menyurutkan semangat tersebut.

“Para santri mayoritas dari kalangan tidak mampu jadi masih banyak butuh bantuan. Baik itu sarana belajar atau ibadah lainnya,” kata Ali.

Selain menyalurkan bantuan perlengkapan sandang ibadah, Rumah Yatim Regional Jabodetabek juga memberikan bantuan kitab serta sarana MCK. Hal ini untuk mendukung seluruh aktivitas pendidikan maupun kebutuhan tambahan para santri. Ke depannya, sambung Ali, Rumah Yatim akan terus mengkaji kebutuhan lainnya untuk pesantren tersebut. “Untuk ke depannya insyaaallah akan kita kaji lagi,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend