Puluhan Sembako Dibagikan Kepada Masyarakat Prasejahtera di Jakabaring Palembang

Puluhan Sembako Dibagikan Kepada Masyarakat Prasejahtera di Jakabaring Palembang

 

Puluhan bantuan paket sembako telah dibagikan oleh Rumah Yatim cabang Palembang bagi masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan tersebut dibagikan di Jl. Harapan RT 26 RW 06, Silabranti, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/4) lalu.

Kepala cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto menuturkan, sebanyak 40 orang masyarakat prasejahtera menerima bantuan tersebut dengan penuh antusias. Kondisi ekonomi dari para penerima manfaat ini benar-benar terpuruk, apalagi di tengah pandemi seperti ini, mereka kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Seluruh warga RT 26 ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah. Rata-rata pendapatannya dari hasil memulung, kuli bangunan, pembantu rumah tangga,” ungkapnya

Kini sejak meluasnya wabah corona, pendapatan mereka menjadi semakin turun drastis. Bahkan banyak yang sudah tidak bekerja lantaran kebingungan harus berbuat seperti apa agar bisa terpenuhi kebutuhan keluarga nya. Selain itu, kondisi tempat tinggal mereka hampir seluruhnya terbuat dari kayu, bahkan ketika musim hujan tiba sering banjir.

“Tempat mereka tinggal sangat memprihatinkan, rumah panggung dari kayu yang jauh dari layak, jika hujan banjir,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend