Puluhan Sepatu Baru Dibagikan untuk Anak Yatim Dhuafa di Antapani

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah bagi puluhan anak yatim dan dhuafa Cibodas RT 04 RW 22, Antapani, Kota Bandung, Selasa (10/12) kemarin. Pemberian bantuan ini merupakan upaya memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak prasejahtera.

Menurut Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, sepatu yang dibagikan merupakan amanah dari para donatur dalam program pendidikan. Sedikitnya 25 anak dari kalangan yatim, piatu, dan dhuafa menerima bantuan ini.

“Alhamdulillah bisa berbagi di kawasan padat pinggir Kota Bandung, dan ternyata masih banyak yang membutuhkan,” tutur Solehudin.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebelumnya telah melewati survei untuk memastikan penerima manfaat tepat sasaran. Bahkan, kata dia, di lokasi tersebut masih banyak kebutuhan lain selain pendidikan bagi anak-anaknya. Namun demikian, kata dia, bantuan ini untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar terus belajar dengan rajin.

Di sisi lain, ia mendoakan agar anak anak yang berada di lokasi tersebut bisa semakin berprestasi. Agar bisa meningkatkan taraf ekonomi keluarganya masing-masing.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat