Puluhan Siswa Al Sobariah Antusias Dapat Perlengkapan Sekolah Baru

Menjelang kenaikan kelas, puluhan siswa prasejahtera di Yayasan Al Sobariah Antusias mendapat bantuan perlengkapan sekolah baru yang dibagikan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, Senin (29/4) kemarin. Bantuan diberikan kepada 42 anak di Kampung Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Relawan Rumah Yatim Solehudin menuturkan, bantuan diberikan kepada anak berlatar belakang tidak mampu. Mayoritas orangtuanya hanya bekerja serabutan. Lalu dari penghasilannya itu dikumpulkan demi biaya kebutuhan pendidikan sang anak. Namun keterbatasan yang ada seringkali keinginan untuk mengganti perlengkapan sekolah baru bagi anak terasa sulit.

“Sekarang ini kan menjelang kenaikan kelas, Alhamdulillah ada bantuan ini bisa mengurangi beban orangtuanya. Lumayan cukup untuk satu semester,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa tas dan alat tulis lengkap yang baru. Oleh karena itu, adanya bantuan ini sangat disambut gembira oleh anak-anak. Hal ini disampaikan oleh para orangtuanya, mereka bersyukur ada bantuan tersebut. Sehingga ketika tahun ajaran baru tidak perlu lagi membeli yang baru.

Lewat bantuan ini, Solehudin berharap dapat menjadi penyemangat ketika masuk tahun ajaran baru. Agar para siswa ini merasa percaya diri karena mereka telah mendapat perlengkapan sekolah yang baru.

 
Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend