Puluhan Siswa Dhuafa TPA Nurul Azmi Senang Dapat Uang Saku Pendidikan

Upaya membantu biaya pendidikan anak prasejahtera, puluhan siswa dhuafa di TPA Nurul Azmi senang mendapat bantuan uang saku pendidikan. Bantuan ini diberikan oleh Rumah Yatim Area Jawa Barat, di Kampung Cikadu RT 02 RW 11, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jumat (26/4) kemarin.

Relawan Rumah Yatim Jabar Solehudin menuturkan, bantuan diberikan pada siswa tersebut atas rekomendasi dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung. Dinsos menginformasikan bahwa di daerah tersebut belum tersentuh bantuan. Sebanyak 26 anak telah mendapat bantuan uang saku pendidikan dengan penuh suka cita.

“Kita memilih di tempat itu, karena ada rekomendasi dari Dinsos untuk ke daerah Cidadap, karena tidak tersentuh bantuan,” ungkapnya.

Seperti yang diketahuinya, bahwa anak-anak ini berlatar belakang dari keluarga tidak mampu, dengan penghasilan yang rendah. Sehingga untuk mendapatkan uang saku terbilang seadanya. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan untuk mendukung semangat anak-anak dalam belajarnya, serta mengembalikan keceriaan mereka.

Meskipun tidak begitu besar, ia berharap bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban para orangtua. Serta diharapkan Rumah Yatim dapat terus berkontribusi membantu pendidikan anak-anak prasejahtera di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

 
Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend