Puluhan Siswa di Daerah Terisolir Terima Bantuan Seragam Sekolah Baru

Puluhan seragam sekolah diberikan kepada anak-anak sekolah dasar di Kampung Babakan Leuwi Bandung, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Senin (14/8). Penyaluran bantuan pendidikan ini merupakan kerjasama antara Rumah Yatim dan Citibank.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, sebanyak 50 anak menerima bantuan seragam tersebut. Bantuan itu merupakan upaya Rumah Yatim dan Citibank dalam mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Pemilihan daerah tersebut, kata dia, merupakan hal yang tepat karena masyarakat sekitar hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

“Daerah itu termasuk terisolir. Kalau banjir biasanya kosong tanpa penghuni, dan sering terdampak banjir,” ujarnya.

Kerjasama CItibank dan Rumah Yatim ini pada mulanya berawal dari ketertarikan dengan program pendidikan yang ada. Bahkan, sambung Solehudin, ke depannya Rumah Yatim dan Citibank akan menjalin kerjasama di bidang pendidikan namun dengan bantuan yang lain.

“Alhamdulillah ke depannya akan terus bersinergi, karena program Rumah Yatim banyak, terutama di bidang pendidikan,” paparnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Citibank melaui Rumah Yatim tersebut bisa memberikan keringanan dan kebahagiaan bagi penerima manfaat. Selain itu, sejumlah masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Citibank dan Rumah Yatim.

“Membantu mereka dan meringankan beban pendidikan bagi anak-anak yang tinggal di wilayah tersebut,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend