Puluhan Siswa di Desa Sei Munju Gembira Dapat Perlengkapan Sekolah Baru

Rabu (24/4) kemarin, tim relawan Rumah Yatim Cabang Medan menyambangi sebuah sekolah di pelosok nusantara, yakni Desa Sei Munju, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Puluhan siswa prasejahtera di pelosok Medan gembira saat mendapat bantuan perlengkapan sekolah baru yang disalurkan oleh Rumah Yatim Medan.

Puluhan siswa tersebut merupakan siswa SDN Sei Munju. Kepala Cabang Medan, Dasep menyebutkan, sebanyak 50 siswa prasejahtera telah menerima bantuan itu dengan penuh suka cita. Menurutnya, penyerahan bantuan ini agar bukan hanya dirasakan oleh anak-anak di perkotaan, namun anak-anak di pelosok juga perlu diperhatikan. Supaya sama-sama merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya.

“Kita prioritaskan untuk anak yatim dan dhuafa. Dari kurang lebih 300 siswa, terpilihlah 50 anak yang betul-betul sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Terlebih menjelang momen kenaikan kelas ini, mendapat perlengkapan sekolah baru merupakan hal yang sulit bagi sebagian anak. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan dapat menambah semangat anak-anak dalam belajar. Bahkan hal ini diakui orangtua siswa, sangat disyukuri, karena tidak perlu lagi memikirkan bagaimana caranya membeli seragam ataupun tas dan sepatu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa tas, seragam dan sepatu. Seperti yang diketahuinya, latar belakang anak-anak ini hidup di bawah garis kemiskinan. Ia bersyukur anak-anak gembira dan bisa kembali ceria, karena mendapat perlengkapan sekolah yang baru.

“Alhamdulillah mereka ceria dan gembira, karena sebelumnya belum pernah dapat bantuan seperti ini,” pungkas Dasep.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend