Puluhan Siswa di SDN 1 Sidokerto Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

Puluhan siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sidokerto, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah menerima bantuan perlengkapan sekolah yang telah disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Lampung, Kamis (10/9) kemarin.

“Sebanyak 60 siswa, mereka merupakan siswa kurang mampu, saat penyaluran kita mengumpulkan anak-anak di sekolah,” tutur Pengurus Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi.

Menurut Desi, perlengkapan sekolah saat ini tengah dibutuhkan oleh siswa-siswi SD, untuk menunjang proses belajar mereka. Sebab meski ditengah Pandemi yang seharusnya melakukan sekolah via online, namun siswa di SDN 1 Sidokerto tetap melakukan sekolah tatap muka.

“Karena Meski sekarang anak-anak harusnya belajar online, tapi karena sebagian besar siswanya tidak punya HP jadi mereka kadang kalau belajar masih di sekolah, berdasarkan jadwal yang masih ditentukan oleh sekolah,” terang Desi.

Usai menerima bantuan, anak-anak terlihat begitu sumringah dan begitu bersyukur kepada Rumah Yatim.

“Semoga kedepannya bisa menyalurkan bantuan kembali, karena kemarin masih ada beberapa anak kurang mampu yang belum menerima bantuan,” harap Desi.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend