Puluhan Siswa di SDN 181 Pekanbaru Terima Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim

Puluhan anak yatim dan dhuafa di SDN 181 Pekanbaru menerima bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Pemberian beasiswa ini dilakukan di SDN 181 Pekanbaru, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Kamis (25/4) lalu. Uang saku diberikan untuk mengurangi beban ekonomi orangtua atau wali anak.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, uang saku pendidikan ini merupakan program baru. Sasarannya, kata dia, anak yatim dan dhuafa di sejumlah sekolah. Pemberian uang saku ini akan disalurkan setiap satu bulan sekali. Namun, setiap bulannya penerima manfaat berbeda-beda.

“Mencari ke tiap-tiap sekolah diberikan kepada anak yatim dan dhuafa di Pekanbaru,” ujarnya.

Sedikitnya di SDN 181 Pekanbaru penerima manfaat dari program uang saku pendidikan ini  34 anak. Seluruhnya, merupakan anak-anak dari kalangan kurang mampu. Uang saku pendidikan ini, tambah Ramdan, untuk memenuhi bekal anak selama sekolah.

Kendati demikian, Ramdan menambahkan, apa yang diberikan Rumah Yatim merupakan amanah yang dititipkan para donatur. Harapannya, agar setiap anak bisa terus bersemangat dalam menjalani sekolah. Selain itu, untuk mengurangi beban harian orangtua atau wali anak beberapa hari ke depan.

“Kami berikan bagi yang berhak menerima, semoga bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” terang Ramdan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend