Puluhan Siswa MI Manarul Huda Kembali Rasakan Manfaat Beasiswa Rumah Yatim

Sabtu (19/9) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dhuafa kepada 58 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda yang berlokasi di Kampung Patenggang, RT 03 RW 11, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Penyaluran bantuan pendidikan ini merupakan kali kedua bagi Rumah Yatim untuk MI Manarul Huda, setelah sebelumnya dilaksanakan pada April 2019 lalu. Penerima manfaat bantuan beasiswa merupakan siswa dan siswi tingkat SD serta SMP.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin, menuturkan bahwa proses belajar mengajar MI Manarul Huda sebelum menerima beasiswa Rumah Yatim masih memberlakukan sistem belajar mengajar secara bergilir, dikarenakan orang tua mereka belum memiliki biaya membeli kuota untuk belajar online.

Namun setelah mendapatkan bantuan beasiswa dari Rumah Yatim, mereka bisa belajar secara daring dan mengikuti protokol kesehatan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid 19.

“Alhamdulillah setelah menerima beasiswa mereka bisa belajar secara daring, sebelumnya hanya bergilir ke sekolah agar tidak terlalu berkerumun”, tutur Solehudin

Solehudin menuturkan jika bantuan ini disambut antusiasme siswa MI Manarul Huda. Tak lupa mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur yang telah meringankan beban orang tua mereka serta menambah semangat mereka untuk menuntut ilmu.

“Anak anak sangat senang menerima bantuan, antusias sekali. Sangat bersyukur juga menerima bantuan di kondisi pandemi ini”, tutup Solehudin

 

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend