Puluhan Siswa PAUD Mulia Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi 31 siswa PAUD Mulia di Gang Kwini RT 01 RW 03, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (21/6) kemarin. Bantuan itu diberikan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di sekolah tersebut.

Dari informasi yang diterima relawan Rumah Yatim, hampir 90 persen siswa yang bersekolah di PAUD Mulia dari kalangan kurang mampu. Sekolah yang didirikan sejak 2009 dan sempat mengalami kevakuman itu merupakan sarana pendidikan gratis bagi warga sekitar.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, para siswa yang bersekolah tidak dipungut biaya wajib. Terutama mereka yang dari kalangan kurang mampu. Hal itu, kata Ali, bantuan perlengkapan sekolah tersebut dirasa perlu agar kegiatan belajar anak tetap berjalan lancar.

“Ini hanya sebagian kecil bantuan kami untuk mereka, karena sebenarnya masih banyak keperluan lain bagi belajar anak, seperti buku bacaan anak-anak,” paparnya.

Namun demikian, tambah Ali, bantuan perlengkapan sekolah ini bisa memberikan semangat untuk seluruh anak. Selain itu, bisa juga mengurangi beban orangtua anak yang rata-rata hanya bekerja sebagai buruh tani dan buruh lepas harian.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend