Puluhan Siswa Prasejahtera di Barito Kuala Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Puluhan Siswa Prasejahtera di Barito Kuala Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Rumah Yatim Area Kalimantan membagikan bantuan paket perlengkapan sekolah kepada puluhan anak yatim dan dhuafa usia sekolah di Desa Banyiur, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/3) lalu. Bantuan ini diberikan agar anak tetap semangat menjalani sekolah.

Relawan Rumah Yatim Kalimantan Wildan mengatakan, penerima manfaat merupakan siswa yang terdaftar di MIN 9 Barito Kuala dan MTsN 5 barito Kuala. Totalnya, kata dia, ada 40 anak yang menerima bantuan perlengkapan sekolah.

“Dengan adanya bantuan tersebut agar dapat menunjang proses belajar anak-anak dalam kegiatan menuntut ilmu,” ujarnya

Ia menambahkan, anak anak tersebut memang layak diberikan bantuan. Karena berasal dari keluarga kurang mampu. Diantaranya pula merupakan anak yatim maupun piatu. Hingga, saat ini semangat anak anak tersebut untuk bersekolah tetap ada.

“Kami berharap agar anak-anak itu lebih bersemangat dan termotivasi untuk menuntut ilmu dalam meraih prestasi dan menggapai cita-cita mereka,” ucapnya.

Diakui Wildan, pemberian bantuan perlengkapan sekolah ini pula mendapat apresiasi dari pihak guru dan kepala sekolah. Karena Rumah Yatim telah peduli terhadap para siswa yang tergolong dari kalangan kurang mampu atau ekonomi lemah.

“Alhamdulillah dengan adanya pihak sekolah pun senang dan berterimakasih,” tutupnya;.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend