Puluhan Siswa SD dan SMP di Kelurahan Made Terima Uang Saku Pendidikan

Rumah Yatim Cabang Surabaya menyalurkan bantuan uang saku pendidikan bagi puluhan anak di Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Jumat (5/7) lalu. Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung kebutuhan bekal harian anak saat masuk sekolah nanti.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, walaupun suasana masih dalam libur sekolah bantuan tersebut secara langsung diserahkan kepada anak. Pembagian bantuan dilakukan di dua lokasi berbeda dengan jumlah 80 penerima manfaat.

“Mereka kami undang ke sekolah dan sisanya kami serahkan di kampungnya karena jaraknya cukup jauh,” papar Agus, saat diwawancarai, Minggu (7/7).

Program ini, tambah Agus, merupakan satu cara untuk mendukung anak-anak kurang mampu dalam menikmati pendidikan. Terutama untuk kebutuhan bekal sekolah anak agar lebih bersemangat lagi. Karena, anak-anak penerima manfaat tersebut tergolong pintar. Seluruh anak pula merupakan siswa dari tingkatan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Karena mereka anak-anaknya pintar-pintar. Sayang kalau tidak kita dukung dengan program ini,” ujarnya.

Namun demikian, lewat bantuan uang saku pendidikan ini bisa memberikan semangat khusus kepada anak yatim dan dhuafa. Agar, kata Agus, anak-anak tersebut merasa tidak sendiri dan masih ada yang memperhatikan pendidikannya.

“Agar anak-anak tersebut bisa terus semangat belajarnya dan bisa merasakan bahwa di luar keluarga mereka juga ada yang dukung sekolah mereka,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend