Puluhan Siswa Yatim dan Kurang Mampu di Dua Sekolah Dasar Banda Aceh Terima Bantuan Rumah Yatim

Bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis baru diberikan Rumah Yatim Cabang Aceh kepada sejumlah anak yatim dan kurang mampu di SDN 41 Banda Aceh dan SDN 17 Banda Aceh, Senin (22/2). Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung kebutuhan anak-anak yatim dan kurang mampu yang bersekolah di tempat tersebut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, kondisi anak penerima bantuan memang dari keluarga kurang mampu. Hal tersebut merupakan hasil rekomendasi pihak sekolah setempat.

“Untuk total penerima manfaat bantuan ini ada sebanyak 57 siswa, 28 siswa dari SDN 41 dan 29 anak dari SDN 17 Banda Aceh. Mereka adalah anak yatim, piatu, yatim piatu dan kurang mampu,” papar Sodikin.

Program bantuan perlengkapan sekolah ini, lanjut Sodikin, diberikan untuk menambah semangat anak dalam belajar. Mengingat anak-anak tersebut cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Kendati demikian, ia berharap, bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak penerima manfaat. Agar tetap berprestasi dan menjalani pendidikan penuh semangat. “Harapannya agar mereka semua semangat dalam menuntut ilmu,” tutupnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend