Puluhan Tenaga Kebersihan Kecamatan Cidadap Dapat Paket Sembako

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan tenaga kebersihan (Gober) di Kecamatan Cidadap. Penyerahan bantuan diberikan tim relawan di Kantor Kecamatan Cidadap, Jalan Hegarmanah Tengah, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (19/3).

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin mengungkapkan, pemberian bantuan sembako tersebut untuk meringankan beban para Gober. Karena, penghasilan atau pendapat yang ada sangat pas-pasan bagi seluruh penerima manfaat kali ini. Penyaluran bantuan ini juga, kata dia, merupakan rekomendasi dari pihak kecamatan setempat.

“Mereka berpenghasilan yang sangat minim bisa dibilang pas-pasan, jadi kami beri bantuan untuk kebutuhan pokoknya,” ujar Solehudin.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada 30 orang Gober yang tersebar di tiga kelurahan berbeda. Sehari-hari para Gober tersebut membersihkan jalanan dan sudut-sudut kota di wilayah Cidadap. Pemberian ini juga, kata Solehudin, bentuk apresiasi atas segala jerih payah yang dilakukan para Gober.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan paket sembako dirinya juga memfasilitasi dari segi kesehatannya. Para Gober tersebut diberikan pengobatan gratis, agar kebutuhan untuk bekerja bisa tertunjang. Apalagi, kata dia, para Gober harus memiliki kondisi kesehatan yang baik.

Harapannya, sambung Solehudin, kedua bantuan yang diberikan Rumah Yatim khususnya kepada Gober tersebut bisa bermanfaat. Terutama bisa meringankan beban harian keluarga masing-masing. Ditambah lagi, pengobatan gratis bisa menjadi alat penunjang kerja ke depannya.

“Semoga bisa mengurangi bebannya, dan kesehatannya juga bisa tetap terjaga,” ucapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend