Puluhan Warga Desa Pambang Pesisir Terima Bantuan Kemanusiaan Rumah Yatim

Minggu (21/2) kemarin, tim relawan Rumah Yatim menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 25 paket bantuan biaya hidup dan 50 paket bantuan bahan pokok untuk warga prasejahtera di wilayah Jalan Nelayan II, Dusun Kembar, Desa Pambang Pesisir.

Acara pembagian bantuan dilaksanakan di Aula Desa Pambang Pesisir dan secara simbolis bantuan diberikan kepada Bapak Pasla, selaku Kepala Desa. Jajaran pemerintahan desa serta beberapa tokoh masyarakat juga turut menghadiri serta memberikan bantuan dalam proses pembagian bantuan kemanusiaan. Pembagian bantuan ini disambut baik oleh aparat desa setempat yang mendukung kegiatan yang dilaksanakan tim relawan Rumah Yatim.

“Ditengah pandemi yang kini berlangsung, kapasitas finansial seluruh lapisan masyarakat merosot jauh, khususnya di bidang masyarakat prasejahtera yang secara langsung merasakan dampaknya. Semoga bantuan ini dapat memberikan keringanan finansial kepada mereka”, terang Rizky, relawan Rumah Yatim.

Desa Pambang Pesisir sendiri merupakan salah satu desa yang lokasinya berdekatan dengan Sungai Malaka, perbatasan provinsi Riau dan Negara Malaysia. Tim relawan berangkat dari Kota Pekanbaru sejak Sabtu (20/2) lalu melalui perjalanan darat dan laut untuk menuju lokasi pembagian bantuan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend